Detail Cantuman Kembali

XML

JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH BIAYA DISTRIBUSI DAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. CITRA PRATAMA DISTRIBUSINDORAYA TANJUNGPINANG


Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui (1) pengaruh biaya distribusi terhadap peningkatan volume penjualan; (2) pengaruh biaya promosi terhadap peningkatan volume penjualan; (3) pengaruh biaya distribusi dan biaya promosi terhdap peningkatan volume penjualan. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan yaitu laporan laba/rugi PT. Citra Pratama Distribusindoraya Tanjungpinang periode 2017 sampai dengan 2020. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan deskriptif statistic, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan determinasi dengan pengolah data SPSS versi 20.0 for windows. Pada penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa: (1) Ada pengaruh positif dan signifikan biaya distribusi terhadap peningkatan volume penjualan dengan (t hitung sebesar 4,246 > t tabel 2,014 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000), (2) Ada pengaruh positif dan signifikan biaya promosi terhadap peningkatan volume penjualan dengan (t hitung sebesar 8,205 > t tabel 2,014 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000), (3) Ada pengaruh yang positif dan signifikan biaya distribusi dan baiya promosi secara bersama-sama terhadap peningkatan volume penjuan (nilai Fhitung 93,184 > Ftabel 3,204 tingkat signifikansi sebesar 0,000). Besar pengaruh Biaya distribusi dan Biaya Promosi terhadap Volume Penjualan adalah 79,7%, sedangkan sisanya 20,3% dipengaruhi faktor lain diluar penelitian ini.
Kata Kunci: Biaya Distribusi, Biaya Promosi, Volume Penjualan
Arjuna Alamsyah, SE - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG
2022
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...