Detail Cantuman Kembali

XML

JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH PREFERENSI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK PASTA GIGI PEPSODENT DI STIE PEMBANGUNAN KOTA TANJUNGPINANG


Tujuan penelitian ini adalah mengetahui Pengaruh Preferensi Konsumen
Dalam Pengambilan Keputusan Membeli Produk Pasta Gigi Pepsodent Mahasiswa
STIE Pembangunan Kota Tanjungpinang. Metode penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik analisa yang digunakan untuk
mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen yaitu dengan
tahapan analisa data dengan pengujian instrumen penelitian, analisis asumsi klasik,
analisis regresi linier sederhana, dan pengujian hipotesis. Berdasarkan dari pengujian
yang dilakukan pada hasil penelitian dan pembahasan dapat diketahui Preferensi
Konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap pengambilan
keputusan hal ini diketahui dari nilai thitung > ttabel, yaitu 8,248> 1,969 dan nilai
signifikan > 0,05. Hal ini tentunya memberikan indikasi bahwa meningkatnya
preferensi konsumen akan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan pengambilan
keputusan pembelian produk pasta gigi Pepsoden di STIE Pembangunan
Tanjungpinang. Besarnya R Square berdasarkan hasil analisis dengan SPSS 25 sebesar
0,206. Dengan demikian besarnya pengaruh yang diberikan oleh variabel Preferensi
Konsumen terhadap Pengambilan Keputusan adalah sebesar 20,6%, sedangkan sisanya
sebesar 79,4% adalah dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian
ini.
Kata Kunci : Preferensi Konsumen, Keputusan Pembelian
Shendy Khairunnisak, S.M - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG
2022
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...