Detail Cantuman Kembali
JURNAL MANAJEMEN. 1 ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PENINGKATAN OMZET PENJUALAN INDUSTRI RUMAHAN PADA KAIKA DONAT
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah media sosial instagram
berpengaruh terhadap omzet penjualan industri rumahan pada Kaika Donat.Jenis
Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi, dan wawancara.
Dalam penelitian ini informan yang akan dipilih adalah sebanyak 3 (tiga) orang. Teknik
pengolahan seperti data pengumpulan data, reduksi data, dan penyajian data. teknik
analisis data seperti triangulasi sumber, triangulasi teknik dan triangulasi waktu. Hasil
analisis data dalam melaksanan proses media sosial Instagram sangat membantu dalam
promosi penjualan seperti indikator partisipasi yang memudahkan konsumen dalam
memilih produk yang akan di beli. Untuk indikator keterbukaan media Instagram Kaika
Donat sengaja di kunci karena itu salah satu cara untuk meningkatkan daya tarik
konsumen dalam melihat produk Kaika Donat, indikator percakapan Kaika Donat selalu
memberikan respon yang baik kepada konsumen dalam menjelaskan produk pada Kaika
Donat, selain itu indikator komunitas yang menjadi marketing pada penjualan Kaika
Donat yaitu pemiliknya langsung.
Kata Kunci : Media Sosial, Instagram, Omzet Penjualan
Dyah Damayanti, S.M - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG
2022
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...