Detail Cantuman Kembali
JURNAL MANAJEMEN. 1 PENGARUH RELIABILITY, ASSURANCE DAN RESPONSIVENESS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BENGKEL KP & ACESSORIES MOTOR
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh reliability,
assurance dan responsiveness terhadap kepuasan pelanggan yang melakukan
servis kendaraan nya di bengkel KP & Accessories di Simpang Lagoi Kabupaten
Bintan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 900 responden
dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik sampling jenuh.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dan analisis regresi
linier berganda. Objek penelitian ini adalah massyarakat yang melakukan servis
kendaraannya di bengkel KP & Accessories di Simpang Lagoi Kabupaten Bintan.
Pengumpulan data dilakukan dengan dua cara, yaitu penelitian kepustakaan dan
penelitian lapangan. Dimana responden mengisi kuesioner sebanyak 5 butir
pernyataan yang berkaitan dengan variabel yang diukur. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa reliability, assurance dan responsiveness berpengaruh
terhadap kepuasan pelanggan yang melakukan servis kendaraannya di Bengkel
KP & Accessories. Karena jika reliabilitas, jaminan, dan daya tanggap sudah
dipenuhi oleh petugas, maka secara langsung pelanggan akan puas terhadap
pelayanan Bengkel KP & Accessories. Dapat disimpulkan bahwa reliability,
assurance dan responsiveness berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan yang melakukan servis kendaraannya di Bengkel KP & Accessories
dan masuk dalam dalam kategori baik.
Keywords : Reliability, Assurance, Responsiveness, and Satisfaction of People
Dwi Suranto, S.M - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG
2022
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...