Detail Cantuman Kembali

XML

JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MS GLOW


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Minat
Beli Konsumen pada Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan
populasi seluruh mahasiswa aktif STIE Pembangunan Tanjungpinang dengan menggunakan teknik
random sampling dan untuk mengukur besaran sampel menggunakan rumus slovin yaitu menjadi
sebanyak 346 orang responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif.
Objek Penelitian ini berupa mahasiswa aktif STIE Pembangunan Tanjungpinang. Pengumpulan data
dilakukan dengan cara, yaitu diperoleh menggunakan kuesioner yang diukur menggunakan skala likert.
Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana yang diolah dengan bantuan
program SPSS 21.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Ambassador
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Dengan adanya Brand Ambassador
memudahkan konsumen untuk memilah-milah produk yang bagus atau cocok untuk konsumen
tersebut. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwasanya juga menunjukkan pengaruh
dari variabel tersebut melalui R2 sebesar 29% dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain.
Kata Kunci : Manajemen Pemasaran, Strategi Pemasaran, Brand Ambassador, Minat Beli
Konsumen.
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG
2022
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...