Detail Cantuman Kembali

XML

JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH PADA PT. BANK BUKOPIN CABANG TANJUNGPINANG


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat Kepercayaan Nasabah pada PT.
Bank Bukopin Tbk Tanjungpinang. Sampel sebanyak ± 50 orang nasabah. Dalam penelitian
ini uji validitas terhadap kepercayaan nasabah dikatakan valid karena r tabel (0.2787), jadi
dapat disimpulkan bahwa item pada instrumen variabel kepuasan kerja tersebut valid. Selain
itu untuk uji reliabilitas dapat dilihat bahwa variabel variabel tersebut bersifat reliabel dengan
dibuktikan dari nilai Cronbach’s Alpha lebih besar dri 0,60. Untuk uji analisis regresi
sederhana, dapat dilihat persamaan Y = 15,246 + 1,216X + e, diketahui nilai konstantanya
sebesar 15,246. secara matematis, nilai konstanta ini menyatakan bahwa pada saat
kepercayaan nasabah 0, maka customer relationship marketing memiliki nilai 15,246.
Untuk uji dari koefisien determinasi, diperoleh angka R Square sebesar 0,37 atau
37%. Hal ini menunjukkan bahwa persentase sumbangan variabel kepercayaan nasabah
terhadap variabel CRM hanya sebesar 37%. Sedangkan sisanya yang persentasenya sebesar
63% lainnya dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel variabel lainnya seperti loyalitas
pelanggan dan kepuasaan pelanggan yang mana tidak dimasukkan kedalam model penelitian
oleh penulis. Dan untuk Uji Statistik T test (Uji Parsial) , kepercayaan nasabah memiliki
nilai thitung sebesar 5,360 dan ttabel sebesar 1.677 oleh karena nilai thitung > ttabel (5,360 > 1.677)
maka H1 diterima dan H0 ditolak.
Leni Oktavia, S.M - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG
2022
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...