Detail Cantuman Kembali
JURNAL MANAJEMEN. IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING SAAT PANDEMI COVID 19 PADA UMKM CLOTHING LINE MILLENIUM PROJECT TANJUNGPINANG
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi digital marketing pada masa pandemi covid 19 pada Clothing Line Millenium Project. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang berusaha yang menuturkan pemecahan masalah yang ada sekarang berdasarkan data-data menyajikan data, menganalisis dan menginterprestasi. Dalam rangka memberikan gambaran yang jelas, logis dan akurat mengenai hasil pengumpulan data, data yang diperoleh dihimpun berupa data yang didapat melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka yang kemudian dianalisis lebih dalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui pemasaran produk secara digital yang dilakukan oleh Millenium Project melalui media sosial instagram dan facebook omset penjualan meningkat. Hal ini dikarenakan jangkauan promosi produk menjadi lebih luas dengan akses komunikasi langsung yang dibatasi bisa tetap memasarkan produk-produk baru dengan promo-promo menarik sehingga lebih menarik konsumen yang mengalami perubahan pola konsumsi kearah online. Sebaiknya UMKM Millenium Project juga menggunakan email dan website dalam pemasaran produk secara digital serta kepada penelitian selanjutnya dapat dilakukan pada jenis usaha lain dengan permasalahan yang lebih besar untuk mendapatkan jumlah sampel penelitian lebih banyak agar menghasilkan penelitian yang lebih baik lagi kedepannya.
Kata Kunci : Digital Marketing, Covid 19, UMKM
Sharifah Intan Shafinaz, S.M - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG
2022
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...