Detail Cantuman Kembali
JURNAL AKUNTANSI. ANALISIS FUNGSI PEMASARAN UNTUK MENILAI EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI PADA MASA WABAH PANDEMI COVID 19 (STUDI PADA SARI BINTAN HOTEL TANJUNG UBAN)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis fungsi pemasaran untuk menilai efektivitas dan efisiensi pada masa wabah pandemi covid 19 pada Sari Bintan Hotel Tanjung Uban. Penelitian ini menggunakan teknik analisis rasio pendapatan dan analisis efisiensi biaya pemasaran. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kualitatif. Objek penelitian ini adalah Sari Bintan Hotel yang berada di Tanjung Uban. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan tidak efektif dan tidak efisien pada pendapatan dan biaya pemasaran dari fungsi pemasaran Hotel setelah dilaksanakan penelitian. Hal ini disebabkan karena Hotel hanya melakukan kegiatan pemasaran pada tahun 2020 hanya 4 kali dan hasil yang di dapat dari penelitian ini bahwa pendapatan pada Hotel tidak efektif dan biaya pemasaran yang dikeluarkan juga tidak efisien.
Kata Kunci : Fungsi Pemasaran, Efektivitas, Efisiensi
Yulia Wilujeng, S.Ak - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2022
TANJUNG PINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...