Detail Cantuman Kembali
JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN TESTIMONI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA DI STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG
Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1. Untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador terhadap keputusan pembelian Mahasiswa STIE Pemabangunan Tanjungpinang pada Tokopedia. 2. Untuk mengetahui pengaruh Testimoni terhadap keputusan pembelian Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang pada Tokopedia. 3. Untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador dan Testimoni terhadap keputusan pembelian Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang pada Tokopedia. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa/i STIE Pembangunan Tanjungpinang program studi S1 Manajemen angkatan tahun 2018-2019 yang berjumlah 727 orang dan yang menjadi sampel dalam penelitian sebanyak 88 orang Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan dua teknik yaitu : Data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukan : 1. Brand Ambassador tidak berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang, karena nilai thitung < ttabel yaitu 0,486 < 1,988 dan nilai sigfikansi sebesar 0,628 > 0,05. 2. Testimoni berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian Mahasiswa STIE Pemabangunan Tanjungpinang pada Tokopedia dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. 3. Brand Ambassador dan Testimoni berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang pada Tokopedia yaitu 11,112 > 3,10 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.
Kata Kunci: Brand Ambassador, Testimoni, Keputusan Pembelian.
Tika Wulandari, S.M - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2022
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...