Detail Cantuman Kembali
JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND PERSONALITY TERHADAP MINAT BELI PRODUK HDI DI KOTA TANJUNGPINANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan brand personality terhadap minat beli produk HDI Kota Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 154 orang, dengan purposive sampling yaitu kosumen yang menjadi member HDI dan melakukan pembelian sebanyak 2 kali atau lebih. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner, dan studi kepustakaan.
Hasil penelitian menunjukkan brand image dan brand personality berpengaruh terhadap minat beli produk HDI Kota Tanjungpinang. brand image produk HDI Kota Tanjungpinang menguatkan pada benak konsumen dan berpengaruh kepada minat beli pelanggan , terlihat nilai thitung> nilai ttabel (2.504>1.661) atau probabilitas t lebih kecil dari 0,05 (0,013 < 0,05), kemudian brand personality kesungguhan merek, yang menunjukkan merek produk berkualitas mendorong minat beli konsumen , dimana nilai thitung> nilai ttabel (3.424>1.661) atau probabilitas t lebih kecil dari 0,05 (0,001 < 0,05).
Kata Kunci: Brand Image, Brand Personality, Minat Beli
Shelsylia Tio, S.M - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2022
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...