Detail Cantuman Kembali
JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA THE OISHI CHINGU CAFÉ & RESTO
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing Instagram terhadap keputusan pembelian pada The Oishi Chingu Café & Resto. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif dengan hubungan kausal. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 387 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis data berupa uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana, uji hipotesis dan uji determinasi (R2). Data analisis regresi linear sederhana dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan persamaan penelitian yaitu Y = 17,526 + 0,254 X dan nilai R2 sebesar 0,313 atau 31,3%. Hasil uji t pada variable social media marketing terhadap keputusan pembelian diperoleh t hitung (13,254) > t table (1,9661) dan mempunyai signifikan sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05.
Kata Kunci: Social Media Marketing, Keputusan Pembelian
Jessica Niawati, S.M - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2022
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...