Detail Cantuman Kembali
JURNAL MANAJEMEN. PENGARUYH PRIVASI DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN SHOPEE DI TANJUNGPINANG
Tujuan dilakukannya penelitian ini yang pertama untuk mengetahui pengaruh Privasi dan terhadap kepercayaan konsumen Shopee di Tanjungpinang, kedua untuk mengethui pengaruh persepsi keamanan terhadap kepercayaan konsumen Shopee di Tanjungpinang, ketiga untuk mengetahui privasi dan persepsi keamanan berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen Shopee di Tanjungpinang.
Metode yang digunakan dalam pnelitian ini adalah metode bersifat asosiatif, yaitu metode dengan analisis statistik asosiatif (tabel frekuensi) dan explanatory survey dengan analisis statistic (kolerasi dan regresi). Objek dalam penelitian ini adalah Shopee. Jumlah’ sampel yang digunakan sebanyak 400 responden dari Masyarakat Tanjungpinang.
Hasil dari penelitian ini yaitu pengaruh Masyarakat Tanjungpinang terhadap privasi (X1) dan variabel Persepsi Keamanan (X2) dan variabel Kepercayaan Konsumen (Y) berkriteri “tinggi”, hal ini karena dari jumkah skor yang didapatkan dari hasil penjumlahan kuesioner untuk ketiga variabel signifikan. Variabel Privasi (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepercayaan Konsumen (Y). hal tersebut ditunjukkan dari hasil konstanta (α) adalah sebesar 0,602, kemudian nilai coefficients sebesar 0,349 dengan signfikansi sebesar 0,000 dapat diartikan nilai tersebut < 0,05. Dari nilai t hitung 6,905, sedangkan untuk nilai t tabel sebesra 1,966 dapat disimpulkan bahwa t hitung 6,905 > t tabel 1,966 dan dapat disimpulkn bahwa hipotesi (H0) ditolak dan (H1) diterima, hasil ini mengindikasikan adanya pengaruh signifikan antara privasi (X1), Persepsi keamanan (X2) terhadap kepercayaan konsumen (Y). dengan hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0,451 atu 45,1%.
Kata Kunci : Privasi, Persepsi Keamanan, Kepercayaan Konsumen
HELLIN, S.M - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2022
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...