Detail Cantuman Kembali
JURNAL MANAJEMEN. SURVEY KEPUASAN PELANGGAN ATAS KUALITAS PELAYANAN RED & BLUE CAFE TANJUNGPINANG DENGAN MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI)
Red & blue cafe adalah sebuah tempat nongkrong di Tanjungpinang yang didirikan pada bulan Februari tahun 2014 di Jln.Kuantan dengan brand image yang sudah dikenal oleh masyarakat kota Tanjungpinang.Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis survey kepuasaan pelanggan atas kualitas pelayanan red & blue cafe Tanjungpinang dengan menggunakan metode customer statisfaction index (CSI).Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif data berbentuk angka yang terdiri dari beberapa uji, yaitu uji validitas, uji reliabilitas dan uji matrixs CSI dengan bantuan SPSS dan EXCEL. Dengan jumlah sampel 286 responden.Berdasarkan hasil dari indeks kepuasaan konsumen (CSI) dengan menggunakan indikator (SERQUAL) yaitu terdiri reliability, responsiveness, assurancen, emphaty dan tangible, sebesar 0,82 berada pada rentang 0,81-1,00 yang berarti berada pada kriteria “sangat puas”.Dapat disimpulkan bahwa survey kepuasaan pelanggan berpengaruh positif atas kualitas pelayanan red & blue cafe Tanjungpinang dengan metode customer statisfaction index (CSI).
Kata kunci : Kepuasaan, Pelanggan, Kualitas, Pelayanan dan CSI
CICI LOVITANIA, S.M - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2022
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...