Detail Cantuman Kembali

XML

JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP MINAT SISWA BERSEKOLAH DI SMAS MAITREYAWIRA TANJUNGPINANG


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi berpengaruh terhadap minat siswa bersekolah di SMAS Maitreyawira Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 42 orang, dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner, dan teknik kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan strategi promosi berpengaruh terhadap minat siswa bersekolah di SMAS Maitreyawira Tanjungpinang. strategi promosi yang dilakukan sekolah dapat menarik minat peserta didik untuk bersekolah disekolah tersebut, terlihat nilai thitung> nilai ttabel (9.692> 1.684) atau probabilitas t lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Kemudian dari hasil uji R2 nilainya 0.701 (70,1%). menunjukkan bahwa strategi promosi memberi sumbangan pengaruh kepada minat siswa sebesar 70,1%.Berdasarkan hasil uji t dapat disimpulkan bahwa Artinya bahwa variabel strategi promosi berpengaruh signifikan terhadap minat siswa bersekolah di SMAS Maitreyawira Tanjungpinang..
Kata Kunci ; Strategi Promo, Minat Siswa
Viena Fernanda, S.M - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2022
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...