Detail Cantuman Kembali
JURNAL MANAJEMEN. ANALISIS PENGEMBANGAN TENAGA PENDIDIK (Studi Kasus Pada SMPN 27 Gunung Kijang)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengenai pengembangan
tenaga pendidik di SMPN 27 Gunung Kijang. Jenis penelitian deskriptif kualitatif.
Dalam penelitian ini yang menjadi populasi penelitian adalah sebanyak 11 orang guru di
SMPN 27 Gunung Kijang, dimana penentuan sampel dalam penelitian ini adalah
seluruh tenaga pendidik atau guru yang berstatus ASN dan PTT yang berjumlah
sebanyak 6 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
berdasarkan teknik purposive, yang berarti informan ditentukan berdasarkan dari tujuan
dan kebutuhan. Metode dalam penelitian ini adalah kualitatif, Dalam rangka
memberikan gambaran yang jelas, logis dan akurat mengenai hasil pengumpulan data,
Data yang diperoleh dihimpun menurut jenis dan kelompoknya, maka selanjutnya
dilaksanakan pengelolaan dan analisis data yang dilakukan dengan cara deskriptif
kualitatif, yaitu mengemukakan masalah menurut apa adanya. Pemeriksaan terhadap
keabsahan data pada dasarnya, selain digunakan untuk menyanggah balik yang
dituduhkan kepada penelitian kualitatif yang mengatakan tidak ilmiah, juga merupakan
sebagai unsur yang tidak terpisahkan dari tubuh pengetahuan penelitian kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian maka diketahui bahwa Analisis Pengembangan Tenaga
Pendidik Studi Kasus Pada SMP Negeri 27 Gunung Kijang masih belum optimal karena
karena sekolah ini sangat minim guru, banyak guru tidak sesuai antara pendidikan dan
materi yang diberikan kepadanya, karena kadang guru dipaksa untuk mengisi
kekosongan. Langkah yang diambil pihak sekolah untuk meningkat pendidikan guru
adalah Langkahnya paling memberikan izin jika memang mau sekolah lagi, untuk
langkah khusus tidak ada, paling rekomendasi jika dibutuhkan, untuk hal lain belum
ada. Karena urusan pendidikan ini kita harus izin belajar sampai ke BKD, kalau sekolah
pasti mengizinkan tidak pernah menyulitkan jika ada yang izin sekolah, asal tidak
menganggu pembelajaran maka akan diizinkan.
Kata Kunci : Pengembangan, Tenaga Pendidik.
Rizki Aprilia Ningsih, S.M - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2022
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...