Detail Cantuman Kembali

XML

JURNAL MANAJEMEN. ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN PADA DEPOT AIR ALAMI WATER


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana loyalitas pelanggan pada depot air alami water. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dimana peneliti ingin menggambarkan atau melukiskan fakta, keadaan maupun gejala yang terjadi pada suatu objek yang diteliti dengan berdasarkan data yang diperoleh serta menganalisis kemudian membuat kesimpulan penelitian. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Jumlah populasi dalam penelitian ini yaitu 10 orang, jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 10 orang yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Dalam melakukan penelitian, indikator yang digunakan yaitu repeat purchase, retention, referalls. Berdasarkan penelitian dan hasil wawancara pada 10 orang nara sumber, yakni pelanggan depot air minum isi ulang, dari setiap indikatornya loyalitas yang dilakukan oleh pelanggan sudah baik. Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa loyalitas pelanggan merupakan komitmen pelanggan bertahan secara mendalam untuk berlangganan kembali atau melakukan pembelian ulang produk/jasa terpilih dimasa yang akan datang, meskipun pengaruh situasi dan usaha-usaha pemasaran mempunyai potensi untuk menyebabkan perubahan prilaku.
Kata Kunci: Loyalitas, Pembelian Ulang, Daya Ingat, Referensi.

Ria Yusnasari, S.E - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2021
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...