Detail Cantuman Kembali

XML

JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH PENGALAMAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG DI RESTORAN ALL YOU CAN EAT THE OISHI DI TANJUNGPINANG


Pengalaman pelanggan adalah suatu peristiwa yang berkesan dari dalam diri pelanggan
terhadap perusahaan ketika menjual produk atau jasa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui
pengaruh yang ditimbulkan pengalaman pelanggan terhadap minat beli ulang pada restoran all you
can eat the oishi di Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 390 responden
dengan menggunakan teknik sampel non probability yaitu purposive sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh signifikan antara pengalaman pelanggan dengan
tingkat signifikansi 0,05 dengan df = n-k-1 atau 390-1-1 = 388, sehingga diperoleh t table sebesar
0,0993 dan berdasarkan hasil spss diperoleh t hitung sebesar 20,048. Sehingga dapat disimpulkan
bahwa t hitung 20,048 > t table 0,0993 dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 maka Ho ditolak dan Ha
diterima. Berdasarkan hasil uji R square diperoleh persentase pengaruh pengalaman pelanggan
terhadap minat beli ulang sebesar 50,9% sedangkan sisanya dipengaruh oleh variabel lain.
Kesimpulan dari penelitian ini pengalaman pelanggan (X) memiliki pengaruh terhadap minat beli
ulang (Y) pada restoran all you can eat the oishi di Tanjungpinang. Maka semakin meningkat
pengalaman pelanggan maka semakin meningkat pula pengaruhnya terhadap minat beli ulang.
Kata kunci : pengalaman pelanggan, minat beli ulang.
Yusnilzha, S.E - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2021
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...