Detail Cantuman Kembali
JURNAL MANAJEMEN. ANALISIS TINGKAT BRAND LOYALTY PADA PRODUK LIPSTIK MEREK WARDAH
: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat loyalitas
merek pada produk lipstik merek wardah. Terdapat lima indikator tingkat brand loyalty
(loyalitas merek) yaitu berpindah-pindah, pembeli yang kebiasaan, kepuasan pembeli,
kesukaan pada merek, konsumen yang komitmen. Adapun populasi dalam penelitian
ini berjumlah 1.374 responden yang merupakan mahasiswi STIE Pembangunan
Tanjungpinang. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive
sampling, sampel yang diambil berjumlah 398 responden.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif
kuantitatif. Penelitian kuantitatif adalah jenis penelitian berupa angka dan pengolahan
yang menggunakan SPSS. Deskriptif adalah penelitian tentang masalah-masalah yang
berupa fakta-fakta sekarang ini dari suatu populasi.
Teknik pengumpulan yang dilakukan berupa kuesioner, dan studi pustaka.
Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas dengan bantuan
program SPSS versi 23 dan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa
konsumen yang menggunakan produk lipstik wardah memiliki tingkat loyalitas yang
tinggi dilihat dari kelompok intervalnya.
Kata Kunci : Tingkat loyalitas merek
Netta Hardika, S.E - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2021
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...