Detail Cantuman Kembali
JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA SEVEN TANJUNGPINANG
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Media Sosial terhadap
peningakatan volume penjualan pada Seven di Tanjungpinang. Populasi dalam penelitian ini
sebanyak 1.323 orang dengan sampel yang digunakan sebanyak 307 orang followers
Instagram Seven dengan rata-rata jawaban responden berada pada nilai 4,34.Penelitian ini
menggunakan penelitian kuantitatif, Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah
kuesioner dan kepustakaan dengan menggunakan teknis analisa data uji kualitas data terdiri
dari uji validasi dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji hereroskedastisitas,
uji autokorelasi, uji analisis regresi linier sederhana, uji hipotesis, uji t(persial). Model
analisis data yang digunakan analisis deskriptif, uji kualitas data (uji validasi dan reliabilitas),
analisis regresi linier sederhana uji t dan koefisien determinasi thitung 14,671 sehingga nilai t
hitung > t tabel, yaitu 14,671 > 1,834. Kemudian diketahui signifikan media sosial terhadap
volume penjualan yaitu sebesar 0,000 hal ini menunjukkan media sosial berpengaruh secara
persial terhada volume penjualan, karena nilai signifikan lebih kecil dari pada 0,05. besarnya
R square berdasarkan hasil analisis sebesar 0,670. Dengan demikian besarnya pengaruh yang
diberikan adalah sebesar 67%, sedangkan sisanya 33% adalah dipengaruhi oleh faktor lain
yang tidak diteliti dalam penelitian. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat
pengaruh yang signifikan antara variabel terikat terhadap variabel bebas, maka disimpulkan
secara simultan media sosial berengaruh terhadap volume penjualan.
Kata kunci : Media Sosial, volume penjualan
Rapi Trimuhardi, S.E - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2021
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...