Detail Cantuman Kembali
JURNAL AKUNTANSI. PENGARUH PERILAKU BELAJAR DAN METODE PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi di Kota Tanjungpinang)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan dari Perilaku
Belajar dan Metode Pembelajaran Daring terhadap pemahaman akuntansi pada Mahasiswa akuntansi
di Kota Tanjungpinang, khususnya perguruan tinggi STIE Pembangunan Tanjungpinang dan
Universitas Maritim Raja Ali Haji. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 198 responden
dengan menggunakan teknik sampel non-probability yaitu purposive sampling. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitian ini berupa mahasiswa
akuntansi STIE Pembangunan Tanjungpinang dan mahasiwa akuntansi Universitas Maritim Raja Ali
Haji . Pengumpulan data dilakukan dengan dua cara, yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian
lapangan. Dimana responden mengisi kuesioner sebanyak 32 butir pernyataan yang berkaitan dengan
variabel yang diukur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perilaku Belajar dan Metode
Pembelajaran sangat berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi. Dengan adanya perilaku belajar
yang aktif akan memudahkan mahasiswa akuntansi dapat memahami tentang Akuntansi, metode
pembelajaran daring yang efektif juga dapat membuat mahasiswa akuntansi paham tentang materi
akuntansi yang dipelajari. Dapat disimpulkan bahwa Perilaku Belajar dan Metode Pembelajaran
Daring berpengaruh terhadap Pemahaman Akuntansi baik secara parsial maupun simultan.
Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan juga bahwa Perilaku Belajar dan Metode Pembelajaran
Daring padapemahaman akuntansi termasuk dalam kategori yang tinggi.
Kata kunci : perilaku belajar, metode pembelajaran daring, akuntansi.
Netta Fahrimita, S.E - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2021
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...