Detail Cantuman Kembali
JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN SERVICESCAPE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA NEW MARJOLY BEACH RESORT BINTAN
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan
Dan Servicescape Terhadap Kepuasan Konsumen Pada New Marjoly Beach Resort
Bintan. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif.
Adapun populasi dalam penelitian ini pengunjung Resort tahun 2020 dengan jumlah
pengunjung 987 wisatawan. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini ditentukan
dengan menggunakan rumus slovin pada tingkat kesalahan 5% sehingga sampel dalam
penelitian ini berjumlah 91 orang. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif, proses
analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 25 dengan
pengujian yang dilakukan yaitu uji instrumen penelitian, asumsi klasik, regresi liner
berganda, uji hipotesis serta uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian
maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Kualitas Pelayanan sudah dengan baik untuk
berpengaruh terhadap Kepuasan konsumen. Artinya kualitas yang baik pada New
Marjoly Beach Resort Bintan yang dilihat dari bukti langsung, keandalan, daya tanggap
dan jaminan dapat memberikan pengaruh terhadap kepuasan konsumen untuk dapat
memilih New Marjoly Beach Resort Bintan. Sevicescape sudah dengan baik untuk
berpengaruh terhadap Kepuasan konsumen. Artinya servicescape pada New Marjoly
Beach Resort Bintan yang dilihat dari penampakan dari lingkupan fisik dan tata letak
dari New Marjoly Beach Resort Bintan dapat memberikan pengaruh terhadap kepuasan
konsumen. Berdasarkan dari hasil pengujian yang dilakukan dalam penelitian berkenaan
pengaruh kualitas pelayanan dan service scape terhadap kepuasan konsumen dapat
diketahui nilai persentase pengaruh yang diberikan berdasarkan nilai Adjusted R Square
yaitu adalah sebesar 70,5%, sedangkan sisanya sebesar 29,5% adalah dipengaruhi oleh
faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian seperti promosi dan tempat
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Serviecscape, Kualitas Pelayanan
RAJA UMMI TARTILA ANGRAINI, S.E - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2021
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...