Detail Cantuman Kembali

XML

JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MELAMUN BY KAMPONG TERIPANG


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Experiential Marketing terhadap Kepuasan Konsumen pada Melamun By Kampong Teripang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 294 orang responden dengan menggunakan teknik sampel non-probability yaitu purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitian ini yaitu Melamun By Kampong Teripang. Pengumpulan data dilakukan dengan tiga cara yaitu observasi, kuesioner, dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis yang terdiri dari uji t, uji F, uji koefisien determinasi (R2). Dari hasil penelitian yang dilakukan, regresi linear berganda yaitu Y = 3,854 + 0,173X1+ 0,333X2 + 0,323X3 + 0,3221X4 + 0,132X5. Hasil pengujian hipotesis Fhitung menunjukkan bahwa nilai Fhitung = 57,490 > Ftabel = 3,874 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi dilihat dari nilai Adjusted R Square yang diperoleh sebesar 49,1% dan sisanya 50,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel terikat terhadap variabel bebas, maka disimpulkan secara simultan Experiential Marketing berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen di Melamun By Kampong Teripang.
Kata Kunci: Experiential Marketing, Kepuasan Konsumen
NUR HAMIDAH, S.E - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2021
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...