Detail Cantuman Kembali
JURNAL MANAJEMEN. DAYA PIKAT INFLUENCER DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui daya pikat influencer dan gaya hidup
terhadap proses keputusan pembelian produk Wardah. Metode yang digunakan dalam penelitian
ini adalah metode analisis kuantitatif untuk membahas identifikasi mengetahui apakah influencer
dan gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk wardah pada pengguna
produk Wardah dan apakah berpengaruh signifikan influencer dan gaya hidup terhadap
keputusan pembelian produk wardah .Hipotesis dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh Daya
Pikat Influencer dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah. Untuk
mengukur besarnya pengaruh variabel – variabel tersebut digunakan uji validitas, uji reliabilitas
dan koefisien determinasi dengan menggunakan program aplikasi komputer SPSS versi
22.Berdasarkan hasil analisis data menggunakan metode statistik yaitu hasil uji validitas, uji
reliabilitas dengan hasil valid dan reliable. Dari hasil analisis analisis regresi berganda diperoleh
persamaan yaitu: Y = 5,095 + 0,405 + 1,020 + e, dimana Y= Keputusan Pembelian, dan X1 =
Influencer, X2= Gaya Hidup. Dari hasil perhitungan uji persamaan regresi tentang Daya Pikat
Influencer dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah ada hubungan
positif. Hasil hipotesis untuk variabel Influencer diperoleh nilai t hitung 3,525 > dari t tabel
1,966 dan nilai Sig 0,000 < 0,05 maka Ho ditoak, dapat disimpulkan bahwa influencer secara
parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan Gaya Hidup diperoleh nilai t
hitung 8,071 > dari t tabel 1,966 dan nilai Sig 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak, dapat disimpulkan
bahwa Gaya hidup secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil
uji R Square diperoleh 0,605 atau 60,5%. Hal ini menunjukkan presentase daya pikat Influencer
dan Gaya Hidup Terhadap Proses Keputusan Pembelian Produk Wardah sebesar 60,5%
sedangkan sisanya 39,5% dipengaruhi variabel lain.
Kata kunci : Influencer, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian
Vina Yuanita, S.E - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2021
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...