Detail Cantuman Kembali
JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK FASHION SHOPEE PADA MAHASISWA STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle dan fashion involvement terhadap impulse buying produk fashion Shopee pada mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang. Peneliti menggunakan sampel sebanyak 384 orang responden dengan menggunakan teknik sampel non-probability sampling yaitu purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitian ini berupa mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Dimana responden mengisi kuesioner sebanyak 21 butir pernyataan yang berkaitan dengan variabel yang diukur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa shopping lifestyle dan fashion involvement berpengaruh terhadap impulse buying produk fashion Shopee pada mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang. Dengan adanya karakter perilaku shopping lifestyle akan membuat konsumen menghabiskan waktunya dalam penggunaan Shopee dan keterlibatan konsumen dalam produk fashion yaitu fashion involvement akan lebih tinggi konsumen tersebut dalam melakukan impulse buying. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa shopping lifestyle dan fashion involvement berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap impulse buying produk fashion Shopee pada mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang.
Kata Kunci : Shopping Lifestyle, Fashion Involvement dan Impulse Buying
IRFAN SOPIANA, S.E - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2021
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...