Detail Cantuman Kembali
JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PENANGANAN KELUHAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PEMBELIAN ONLINE DI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan Dan
Penanganan Keluhan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Pembelian Online Di
Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang). Adapun
metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan sampel
penelitian sebanyak 136 orang. Dimana responden mengisi kuesioner sebanyak 22
butir pernyataan yang berkaitan dengan variabel yang diukur.Pengumpulan data
dilakukan dengan penyebaran kuesioner, observasi dan wawancara. Teknik analisis
yang digunakan yaitu analisis linier berganda dengan menggunakan uji t, uji f, dan uji
koefisien determinasi. Data analisis dengan regresi linier berganda dengan bantuan
software SPSS 21.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan dan
penanganan keluhan sangat berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Kepercayaan
dan penanganan keluhan berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap
loyalitas konsumen pada Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang yang
melakukan transaksi pembelian di shopee. Dengan kontribusi R Square sebesar
38,9% loyalitas konsumen dipengaruhi oleh kepercayaan dan penanganan keluhan
sedangkan sisanya 61,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diikut
sertakan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Kepercayaan, Penanganan Keluhan, Loyalitas Konsumen
Mutia Dwi Yanti, S.E - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2021
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...