Detail Cantuman Kembali
JURNAL MANAJEMEN. ANALISIS PENERAPAN STRATEGI IMC (INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION) OLEH PROMOTOR SAMSUNG PADA PT. EXELINDO BINTAN SEJAHTERA
Perkembangan alat elektronik rumah tangga yang sangat pesat saat ini didorong oleh
kemajuan teknologi yang semakin maju. Pelaku bisnis semakin gencar mempromosikan
produknya untuk memperoleh pasar yang luas. Hal ini lah yang perlu diperhatikan oleh Samsung
khususnya yang ada di PT. Exelindo Bintan Sejahtera dalam memasarkan produknya. Komunikasi
Pemasaran Terpadu atau IMC (Integrated Marketing Communication) merupakan upaya
perusahaan besar untuk menjadikan seluruh kegiatan pemasaran dan promosi perusahaan dapat
menghasilkan image yang bersifat konsisten bagi konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui penerapan strategi IMC (Integrated Marketing Communication) atau komunikasi
pemasaran terpadu oleh promotor Samsung di PT. Exelindo Bintan Sejahtera dan kendala-kendala
dalam pelaksanaan kegiatan IMC. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan
jenis data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian
data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian secara umum menunjukan bahwa strategi IMC
(Integrated Marketing Communication) telah diterapkan oleh promotor samsung di PT. Exelindo
Bintan Sejahtera dalam menjualkan produknya dan dapat dikatakan bahwa strategi IMC ini juga
dapat memudahkan masyarakat mengenal produk-produk yang dipasarkan perusahaan.
Kata Kunci : Integrasi , Pemasaran , Komunikasi
Dea Indah Nursanti, S.E - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2021
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...