Detail Cantuman Kembali

XML

JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH KEMASAN TERHADAP MINAT BELI PADA USAHA HOME INDUSTRY KERUPUK IKAN TAMBAN DI SUNGAI LEKOP BINTAN TIMUR


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemasan terhadap minat beli
pada usaha home industry kerupuk ikan tamban. Mengubah pola mindset pelaku usaha supaya
memiliki inofasi terhadap produk yang disajikan, meningkatkan kualitas produk serta pendapatan
khususnya.Jenis penelitian yang digunakan ialah jenis penelitian kuantitatif dimana penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kemasan terhadap Minat Beli . Metode ini juga disebut metode
discoveri, karena dengan metode ini dapat ditemukan dan dikembangkan berbagai iptek baru.
Metode ini disebut metode kuantitaif karena data penelitian berupa angka-angka dan analisis
menggunakan statistik (Sugiyono, 2017). Hasil data menunjukkan bahwa Dalam penelitian ini hasil
pengujian pada uji t atau uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel kemasan berpengaruh
terhadap minat beli. Hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 2,386 yang mana lebih besar
dari pada ttabel (2,386 > 2,01063) artinya terdapat pengaruh signifikansi antara kemasan terhadap
minat beli atau Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu hasil pengujian
menunjukkan bahwa variabel kemasan berpengaruh terhadap variabel minat beli. Hasil pengujian
menunjukan bahwa menjelaskan besarnya nilai korelasi / hubungan (R) yaitu sebesar 0,326. Uji
koefisien determinasi dapat diketahui R square 0,106 artinya minat beli dipengaruhi oleh
kemasan.
Kata Kunci : Kemasan, Minat Beli
MUHAMMAD RIFA'I, S.E - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2021
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...