Detail Cantuman Kembali

XML

JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DESA SRI BINTAN


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah
terdapat pengaruh pada kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat di desa
Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong, Provinsi Kepulauan Riau.Dalam penelitian
ini metode yang digunakan ialah metode deskriptif kuantitatif dengan bantuan
aplikasi SPSS versi 21, dimana merode ini digunakan untuk mengetahui ada
tidaknya pengaruh dan besarnya pengaruh yang dapat di berikan oleh kualitas
pelayanan terhadap kepuasan masyarakat. Besarnya populasi yang dimiliki ialah
115 orang dan besar sampel yang digunakan ialah 90 orang. Terdapat dua jenis
data yang digunakan yakni data primer yang berasal dari kuisioner yang disebar
dan data sekunder yang berasal dari beberapa buku dan jurnal. Sedangkan untuk
teknik pengolahan data digunakan metode pengeditan, pemberian kode,
pemberian skor dan juga tabulasi.Hasil yang didapatkan dari penelitian ini ialah
terdapat pengaruh dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat di Desa
Sri Bintan, dimana pada kualitas pelayanan dinilai baik begitu juga dengan
kepuasan masyarakat yang mendapatkan hasil baik. Meskipun begitu masih
terdapat beberapa point yang masih dapat diperbaiki agar menjadi lebih baik
seperti pada indikator kemampuan fisik dan keandalan.
Kata kunci : Kualitas, Pelayanan, Kepuasan Masyarakat.

Nurtiya sundari, S.E - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2021
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...