Detail Cantuman Kembali

XML

JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH BAURAN PEMASARAN RITEL TERHADAP 1KEPUASAN KONSUMEN PADA TOSERBA RIDHO DI KAWAL BINTAN


Penrlitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran ritel dan
kepuasan konsumen pada Toserba Ridho di Kawal Bintan, dan untuk mengetahui
pengaruh bauran pemasaran ritel terhadap kepuasan konsumen pada Toserba
Ridho di Kawal Bintan. penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif
kuantitatif, jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan
data sekunder. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 399 orang, Teknik analisis
yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini
menunjukan bahwa strategi bauran pemasaran ritel yang diterapkan oleh Toserba
Ridho saat ini sudah sangat baik, kepuasan konsumen Toserba Ridho saat ini
sudah sangat baik. Nilai thitung variabel bauran pemasaran ritel 8,211 > 1,97190.
Kesimpulandari penelitian ini Toserba Ridho sudah sangat baik menerapkan
bauran pemasaran ritel menurut para responden. Indikator presentasi atau
tampilan toko menjadi sesuatu yang paling tinggi dimanfaatkan oleh Toserba
Ridho, menurut responden dalam penelitian ini tata letak barang di Toserba Ridho
membuat mereka mudah untuk menemukan barang-barang apa yang ingin
mereka cari. Toserba Ridho. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan uji
hipotesis terbukti bahwa variabel bauran pemasaran ritel mempengaruhi variabel
kepuasan konsumen pada Toserba Ridho Kawal Kabupaten Bintan. Kemudian dari
hasil uji analisis regresi linear sederhana diketahui bahwa hubungan yang terjadi
antar variabel tersebut adalah hubungan positif. Hal ini menunjukkan bahwa
apabila bauran pemasaran ritel semakin membaik maka kepuasan konsumen juga
akan semakin membaik.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran Ritel, Kepuasan Konsumen, Toserba,
Pemasaran
SITI MARDIYAH, S.E - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2021
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...