Detail Cantuman Kembali
JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MERKETPLACE BUKALAPAK DI TANJUNGPINANG
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana, dan uji hipotesis dengan bantuan program statistik SPSS 20. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu masyarakat kota Tanjungpinang yang telah mengakses internet sebanyak 107.654 jiwa dan sampel yang digunakan yaitu sebanyak 399 responden dengan menggunakan tingkat kesalahan sebesar 5%. Hasil penelitian ini berdasarkan uji hipotesis, uji t menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Electronic Word Of Mouth (X) memiliki pengaruh terhadap Impulse Buying (Y) pada marketplace Bukalapak di Tanjungpinang. Artinya, semakin baik suatu Electronic Word Of Mouth pada Marletplace Bukalapak maka semakin meningkat pula pengaruhnya terhadap Impulse Buying di Tanjungpinang.
Dea Siti Nabila, S.E - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN TANJUNGPINANG
2021
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...