Detail Cantuman Kembali
JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH KEPERCAYAAN, ULASAN PRODUK DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, ulasan produk dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 1.024 responden yang merupakan mahasiswa aktif S1 Manajemen STIE Pembangunan Tanjungpinang. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini ialah purposive sampling, sampel yang diambil berjumlah 288 responden. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah kuantitatif deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS 22. Hasil penelitian ini berdasarkan uji hipotesis, uji t menunjukkan bahwa kepercayaan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, ulasan produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, dan persepsi risiko memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji F kepercayaan, ulasan produk, dan persepsi risiko secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dan koefisien determinasi yang dihasilkan adalah sebesar 0,664 atau 66,4%.
Kata Kunci : Kepercayaan, Ulasan Produk, Persepsi Risiko, Keputusan Pembelian
Septi Indriyani, S.E - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2021
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...