Detail Cantuman Kembali

XML

JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA MK COSMETIC DI TANJUNGPINANG


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan media sosial terhadap minat beli ulang konsumen pada MK Cosmetic di Tanjungpinang.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif.Sampel yang diambil sebanyak 184 konsumen MK Cosmetic Tanjungpinang. Data dilakukan dengan penyebaran kuesioner, observasi, wawancara dan kepustakaan.Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis linier sederhana dengan menggunakan uji t, dan uji koefisien determinasi.Data analisis dengan regresi linier sederhana dengan bantuan software SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan Y = 4,932 + 0,932 X1 dan nilai R2 = 0,810 atau 81 %. Hasil uji t pada variabel penggunaan media sosial (X1) terhadap minat beli ulang konsumen (Y) diperoleh thitung(18,625) > ttabel (1,6531) dan mempunyai signifikan sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel penggunaan media sosial secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen. Dengan kontribusi R Square sebesar 81% minat beli ulang konsumen dipengaruhi oleh penggunaan media sosial sedangkan sisanya 19% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Media Sosial, Minat Beli Ulang Konsumen
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2021
TANJUNGPINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...