Detail Cantuman Kembali
JURNAL MANAJEMEN. PENGARUH KINERJA LAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA EKSPEDISI PT. LION PARCEL TANJUNGPINANG
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kinerja Layanan, Kepercayaan dan Kepuasan konsumen terhadap Loyalitas Konsumen pada Ekspedisi PT. Lion Parcel Tanjungpinang, populasi dalam penelitian ini sebanyak 1790 orang dengan sampel yang digunakan sebanyak 327 orang konsumen dengan tingkat kesalahan 5% atau tingkat signifikan 0,05. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif, Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dan kepustakaan dengan menggunakan teknis analisis data uji kualitas data terdiri dari uji validitas dan uji realiabilitas, uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas dan uji multikolinearitas, uji analisis regresi linier berganda, uji hipotesis terdiri dari uji t dan uji f dan koefisien determinasi (R2). Model analisis data yang digunakan analisis deskriptif, uji kualitas data (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis regresi linier berganda, uji t, uji f dankoefisien determinasi Y= 6.707 + 0.044x1+ 0,083x2 + 0.219x3 + e dengan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,238 atau 23,8% sedangkan selisih sisanya 76,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel terikat terhadap variabel bebas, maka disimpulkansecara simultan kinerja layanan, kepercayaan dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.
Kata Kunci: Kinerja Layanan, Kepercayaan, Kepuasan Konsumen, dan Loyalitas Konsumen
Hesty Lestari, SE - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
STIE PEMBANGUNAN
2021
TANJUNG PINANG
LOADING LIST...
LOADING LIST...